Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog - TongCoders

Breaking

-[TongCoders]- Tutorial Script Code.

BANNER 728X90

Kamis, 14 Juni 2018

Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog

Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog



Hello Codersss minal aidin wal faidzin ya Codersss semuanya hehehe , kali ini mimin ingin memebrikan sebuah Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog , yupsss pastinya kalian sudah pada mengerti yang dimaksud dari auto refresh ye kan Codersss hehehe .


Fungsi Dan Memasang Auto Refresh Diblog atau disebuah website kita bisa sangat menguntungkan loh codersss hehehe yang pastinya trafik atau page view kita akan terus naik tentunya Codersss hehehhe .


Disini mimin akan memeberikan tiga sebuah Cara Memasang Auto Refresh Diblog disini kita menggunakan bisa menggunakan 3 sebuah script yang berasal dari html, javascript, dan php . yang pastinya akan memudahkan kalian memasang script tersebut sesuai dengan extensi script kalian Codersss.
Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog


Berikut dibawah ini adalah sebuah contoh Code dari meta tag html refresh dimeta tag html ini mimin akan memberikan dua sebuah source code yang akan merefresh otomatis diblog atau website kalian

Nah berikut adalah sebuah source code Auto Refresh yang hanya merefresh otomatis tidak melakukan redirect .



<meta http-equiv="refresh" content="5"/>



Untuk angka yang berada dicode name content merupakan sebuah time atau waktu durasi suatu web browser akan merefresh secara otomatis bagian tersebut bisa kalian udah sesuai keinginan kalian ya Codersss.


Untuk melakukan Redirect kesuatu halaman dengan menggunakan Tag meta http-equiv atau refresh ini cukup mudah bisa kalian perhatikan dibawah ini Codersss.



<meta http-equiv="refresh" content="5;URL='http://tongcoders.blogspot.com'" />



Fungsinya masih sama seperti Auto refresh seperti pada kalanya namun pada kali ini dia akan melakukan redirect kesuatu halaman tertentu Codersss bisa kalian lihat pada bagian URL nah disitu lah tempat yang akan kita tuju setelah melakukan refresh ya Codersss hehehehe .


Nah bukan hanya sebuah tag di html saja yang bisa melakukannya , kali ini kita coba menggunakan dari source code dari javascript ya Codersss.



<script type="text/javascript">
var timer = null;
function auto_reload()
{
  window.location = 'http://tongcoders.blogspot.com';
}
</script>



Nah Diatas merupakan source code dari javascript untuk melakukan redirect seperti pada tag meta http-equiv dihtml window location adalah tempat yang akan kita tuju setelah melakukan refresh secara otomatis Coderss


Namun javascript tersebut belum sepenuhnya melakukan redirect kita harus menggunakan code nam onload pada html untuk memanggil function dari javascript tersebut contoh codenya seperti dibawah ini Codersss.



<body onload="timer = setTimeout('auto_reload()',5000);">



Nah setelah kita memasang code name onload pada body baru script dari javascript tersebut akan melakukan fungsinya pada mana kalanya untuk melakukan redirect Codersss.


Masih ada satu cara lagi nih Codersss Cara Memasang Auto Refresh Diblog nah disini kita akan mencoba menggunakan script dari php ya codersss.


fungsi dari script php ini bisa dikatakan sama seperti tag http-equiv pada html cara memasangnya cukup mudah kalian bisa melihat seperti contoh source code php dibawah ini .



<?php
header("Refresh: 5; url=http://tongcoders.blogspot.com"); 
?>



Nah source code diatas merupakan sebuah contoh untuk melakukan redirect disuatu halaman sama pada script diatas lainnya , jika kalian ingin melakukan refresh tanpa melakukan redirect kalian cukup hapus code name urlnya saja dan hilangkan dengan linknya juga ya Codersss hehehe


Gimana Codersss mudah bukan untuk Memasang Auto Refresh Diblog dengan 3 cara diatas hehehe , oke Coders mungkin itu dulu Fungsi Dan Cara Memasang Auto Refresh Diblog nanti mimin akan update article yang menarik lainnya hehehe . jangan lupa untuk subscribe dan membaca article menarik lainnya ya Codersss thank you hehehe ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar