Cara Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan Javascript - TongCoders

Breaking

-[TongCoders]- Tutorial Script Code.

BANNER 728X90

Rabu, 06 Juni 2018

Cara Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan Javascript





Hallo Sobat Coders Selmat pagi dan selamat beraktifitas ya sobat Codersss Nah kali ini mimin TongCoders ingin memberikan sedikit ilmu tentang javascript Cara Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan javascript nah fungsi dari Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan javascript ini mempunyai banyak khasiatnya yaitu untuk memberitahukan kepada seseorang viewers atau blog kita kalau sekarang tanggal dan jam sekian .


Selain untuk memberitahukan kepada viewers kita , ini juga bisa untuk memperbagus suatu website atau blog kita dengan adanya Tanggal dan Waktu ini viewers kita tidak akan lupa akan waktunya codersss kali aja dia lagi membaca suatu article diblog TongCodersss dan mereka melihat suatu Widget Tanggal Dan Waktu mereka lupa untuk melaksanan ibadahnya karna keasikan membaca article menarik di TongCoders ini hehehe .


Nah Sekerang gimana Cara Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan javascript. Caranya cukup mudah bisa kalian lihat pada source code dibawah ini, Dari source code dibawah ini merupakan source code Hari, Tanggal dan Tahun , Source code dibawah ini akan menampilkan Hari, Tanggal dan Tahun secara otomatis codersss hehehe.


    
<style type="text/css">
  .hari, .jam{
    color: red;
    background-color: black;
    width: 100%;
    height: 50px;
  }
</style>
<table align="center" class="hari">
  <td>
    <center>
<script type="text/javascript">
  date = new Date();
  if (date.getTimezoneOffset() == 0) (a=date.getTime() + ( 7 *60*60*1000))
    else (a=date.getTime());
  date.setTime(a);
  var tahun= date.getFullYear ()
  var hari= date.getDay ()
  var bulan= date.getMonth ()
  var tanggal= date.getDate ()
  var hariarray=new Array("Minggu,","Senin,","Selasa,","Rabu,","Kamis,","Jum'at,","Sabtu,")
  var bulanarray=new Array("Januari","Februari","Maret","April","Mei","Juni","Juli","Agustus","September","Oktober","Nopember","/ 12 /")
  document.write("Sekarang Hari : " + ( hariarray[hari]+" "+tanggal+" - "+bulanarray[bulan]+" - "+tahun))
</script>
</center>
  </td>
</table>
    
  



Setelah itu kalian save dengan extensi .js contoh > tanggal dan jam.js . Dan coba kalian lihat hasilnya kurang lebih seperti yang ada pada dibawah ini ya Codersss, Setelah itu silahkan kalian taro diwebsite atau diblog kalian itu sih terserah kalian ya Codersss :3 wkwkwk.





Setelah kalian Berhasil Membuat Hari, Tanggal dan Tahun Sekarang kalian lihat Source code dibawah, source code dibawah merupakan suatu code javascript untuk menampilkan Jam, Menit, Dan Detik Menggunakan Javascript. Coba kalian copy source code dibawah ini untuk menampilkan Jam, Menit, Dan Detik Menggunakan Javascript .


    
<table align="center" class="jam">
  <td>
    <center>
<script type="text/javascript">
 window.onload = function() { jam(); }
 function jam() {
  var e = document.getElementById('jam'),
  d = new Date(), h, m, s;
  h = d.getHours();
  m = set(d.getMinutes());
  s = set(d.getSeconds());
  e.innerHTML = 'Sekarang Jam '+ h +':'+ m +':'+ s;
  setTimeout('jam()', 1000);
}
function set(e) {
  e = e < 10 ? '0'+ e : e;
  return e;
 }
</script>
<div id="jam"></div>
    </center>
  </td>
</table>
    
  



Setelah itu kalian save difile yang tadi kalian buat contoh nama file yang tadi kalian buat > tanggal dan jam.js Nah setelah itu coba kalian save dan kalian jalankan dibrowser kalian gimana berhasil atau tidak hehe? jika kalian berhasil maka akan menampakan sosok seperti dibawah ini .





Gimana Codersss Sudah selesai untuk Membuat Tanggal Dan Waktu Menggunakan javascript ini gimana hehehe nah jika kalian sudah selesai membuatnya jangan lupa untuk subscribe dan membaca article menarik lainnya ya Sobat Codersss diblog TongCoders ini hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar